Recent in Technology

Cara Aktifasi ulang BNI Mobile di HP lain atau HP Baru

Jika kamu ingin pakai BNI mobile di HP lain atau HP baru mohon baca artikel ini perlahan dari awal sampai akhir memang agak panjang namun dijamim pasti dapat solusi, bagi pengguna BNI mobile yang ingin ganti kartu SIM juga bisa baca artikel ini karena akan ada juga pemecahan masalahnya, oke langsung aja cekidot artikel di bawah.
Suatu ketika HP admin tiba-tiba mati tidak mau hidup-hidup padahal sudah dicoba berkali-kali, terpaksa admin beli HP Baru, saat HP sudah terbeli, langsung saja admin download BNI Mobile Banking di playstore lalu admin tekan pilihan aktifasi karena sebelumnya sudah perna buat akun BNI mobile, percobaan pertama admin gagal, langsung saja admin cek posisi nomer teregristrasi pulsanya ternyata masih banyak, kuota jg banyak plus posisinya kartu yg sudah teregristrasi sudah ada di SIM 1 bahkan SIM 2 saya nonaktifkan, seharusnya tidak ada masalah namun percobaan kedua lagi-lagi admin gagal aktifasi, setelah percobaan ke 10x nya akhirnya admin nyerah, langsung saja admin buka google dan cari cara aktifasi akun BNI mobile.


ternyata apa yg artikel artikel di google suru sudah saya lakukan dari step 1 smpe akhir sudah saya lakukan dengan benar seperti contohnya taruh nomer yg teregristrasi ke sim 1 lah, hrs isi pulsa minimal 2000 lah hrs ada kuotanya lah dan lain sebagainya semua sudah sesuai, namun tetap saja gagal dan anehnya artikel-artikel cara aktifasi BNI yg bertebaran di google ini umur artikelnya udah lama bgt, udah dr 2015 kebawah jadi mungkin udah ga sesuai dengan cara aktifasi sekarang, saya gak nemu artikel yg umurnya setaun lalu atau beberapa bulan lalu.
Akhirnya admin nyerah dan keesokan harinya admin langsung ke Bank BNI cabang terdekat dan mengadukan masalah admin ke CS kenapa saya ga bisa bisa daftar padahal semua proses sudah sesuai.


CS pun menjawab " maaf pak demi keamanan akun pelanggan segala proses pergantian gadget, pergantian kartu SIM dan buat akun baru BNI Mobile harus dilakukan di CS Bank BNI, bapak tidak bisa aktifasi sendiri, kalau dulu memang bisa, tapi sekarang harus di dampingi CS BNI ". setalah percakapan tersebut ibu CS yang baik hati, murah senyum dan cantik menanyakan beberapa pertanyaan diantaranya: apakah SIM card sudah di pasang di SIM 1?, apakah SIM 1 sudah isi pulsa untuk mengirim sms saja dan kuota internet? Apakah bapak sudah instal aplikasi BNI Mobile? saya pun menjawab sudah semua pertanyaan itu, selain itu karena HP saya dual SIM saya nonaktifkan juga SIM 2 nya dan SIM yg aktif hanya SIM 1. Setelah itu ibu CS menanyakan saya pertanyaan keamanan supaya lebih memastikan bahwa pemilik akun BNI mobile ini adalah benar anda bukan org yg pura-pura jadi anda, pertanyaannya saya lupa detailnya yg saya ingat cuma pas di tanya siapa nama ibu kandung dan pekerjaan anda apa. Setelah sesi wawancara selesai kemudian ibu CS menyuruh saya menunjukan Kartu ATM, Buku Bank, KTP dan menyuruh saya mengisi form, form ini ga banyak kok isinya dan jumlahnya cma selempir saja, cma disuru isi data dasar diri saja, ga sampe 5 menit ngisinya.


setelah form di isi baru lah barulah saya buka aplikasi BNI mobile saya pilih aktifasi trus saya masukan user ID yg sudah pernah saya buat dulu, kemudian nomer kartu ATM, lalu pilih lokasi saya berada sekarang apakah di Indonesia apa di luar negeri, setelah itu saya pilih lanjut daaaaan benar saja proses aktifasinya sukses kode OTP pun terkirim lewat SMS padahal sebelumnya saat saya coba di rmh sendiri kode OTP nya ga kekirim-kirim, langsung saja saya masukan kode itu kemudian proses selanjutnya saya disuru membuat MPIN dan password baru dan boom proses aktifasi berjalan lancar dan mulus. Begitulah sobat terpelajar pelajaran cara aktifasi ulang BNI Mobile, semoga bermanfaat. Oia mau kasi info sedikit admin mau kasi info bagi kalian yang suka pakai HP tiap hari atau yg suka main game tiap hari atau kerja di depan komputer tiap hari bisa pakai kaca mata anti radiasi asli yg sudah teruji bisa memblokir sinar radiasi di Ciliaris Optical. kenapa saya kasi info ini karena selain kacamatanya terbukti dapat menangkal radiasi, model-modelnya ada banyak dan kece-kece punya dan yg paling penting lg ada promo all items only 99.900 dan klo beli 2 gratis ongkir seluruh Indonesia!, dimana lagi dapat kacamata asli anti radiasi harga segitu langsung aja cek tokonya dengan klik disini.