Recent in Technology

Pengalaman gagal transfer pada ATM BCA ke BRI yang tidak terkirim selama 2 hari yang akhirnya berhasil tertransfer

Pengalaman yang mungkin membuat galau ini yaitu ketika anda melakukan transfer atm ataupum internet banking atau mbanking barangkali melalui BCA ke rekening BRI dan transaksi ini di nyatakan berhasil maka anda akan merasa yah transaksi done selesai tuntas, dan kemudian anda menunjukkan bukti transfernya kepada teman anda atau siapapun itu orang yang memiliki rekening BRI yang anda transfer, tapi saat di cek oleh si pemilik rekening BRI wah uangnya kok tidak ada masuk, ke esokan harinya juga wah belum masuk juga, jika ini yang juga anda alami jangan panik karena uang itu akan terkirim ke rekening BRI rekan anda dalam 2 hari kerja seperti teman saya yang namanya Permana, dia transfer uang dari rekening BCA nya melalui ATM namun uangnya tidak secara hitungan detik terkirim ke rekening BRI rekannya padahal slip atau nota transaksi sudah di print mesin ATM dan saldonya pun sudah terpotong. Permana mengirim bukti transfernya namun kata pemilik rekening BRI uangnya belum masuk, Pak permana pun was was namun karena dia sibuk dan tidak punya waktu ke Bank untuk menanyakan masalah ini ke pihak costumer service. Setelah berselang 2 hari dia pun meluangkan waktunya untuk ke bank menanyakan masalah uang yang tak kunjung terkirim ini dan dia pun mengabarkan temannya bahwa dia akan pergi ke Bank BCA sekarang, namun akhirnya temannya membalas chat bahwa uangnya sudah masuk hari ini tidak usah ke Bank, akhirnya Permana pun mengucapkan syukur bahwa uangnya masuk dengan sukses. Permana transfer uang pada Hari Senin dan uang tersebut sampai pada Hari Rabu ke rekening BRI temannya. Permana pun kegirangan dan bersorak hore asoy asoy. Hal ini saya tidak mengerti kenapa bisa terjadi, apakah karena pihak BCA belum bekerja sama dengan BRI dalam sistem transfernya yang mengakibatkan uang tidak bisa terkirim cepat atau karena faktor lain.


Kejadian gagal transfer tidak semuanya berakhir dengan bahagia seperti di alami Bapak Permana, cerita cerita gagal transfer ini saya baca ada banyak di internet, hal ini bisa terjadi karena kemungkinan orang yang anda transfer memang tidak jujur, misalkan anda sudah transfer bukti transfer sudah mengatakan transfer sukses dan saldo terpotong namun sudah sekian hari berlalu orang yang anda transfer itu mengatakan uangnya tidak masuk juga kemudian anda melaporkan ke Bank setempat dan pihak Bank juga mengatakan tidak ada masalah transfer berjalan sukses, jika ini terjadi bisa saja memang uangnya sudah terkirim namun orang yang anda kirimi itu berbohong bahwa uangnya belum masuk.

Ada juga pengalaman gagal transfer yang di alami teman saya, saat itu dia gagal transfer ke dari BNI ke BRI
selang beberapa hari uang juga belum masuk, maka teman saya inisiatif pergi ke bank BNI dan pihak bank meminta data diri seperti KTP dan buku tabungan dan menjanjikan akan mengadakan komunikasi ke pada pihak BRI apakah uang yang di kirim tersebut sudah terkirim ke BRI atau tidak, jika tidak maka BNI akan memngembalikan saldo ke teman saya.

Sekian postingan hari ini mohon like facebook kami untuk mendapat update info berguna lainnya atau share artikel ini bila bermanfaat. semoga apa yang anda rencanakan berjalan lancar.