Recent in Technology

Perbandingan Smartphone Murah Berkualitas

Saya menobatkan Smartphone murah berkualitas kepada Asus Zenfone 4S, bagi yang belum membaca ulasannya, dapat dibaca disini.

Asus Zenfone 4S memiliki kualitas yang tinggi dengan harga yang murah, jika di bandingkan dengan Samsung Galaxy Core 2 yang harganya 2x lipat dari Zenfone 4S, kemampuan Zenfone 4S memiliki beberapa kelebihan di bandingkan dengan Samsung Galaxy Core 2. Berikut adalah ulasannya satu persatu.

RAM
RAM yang di miliki Asus Zenfone sebesar 1GB sedangkan Samsung Galaxy Core tidak sampai 1GB hanya 768 MB. RAM yang di miliki ASUS Zenfone lebih besar di bandingkan Samsung Galaxy Core yang mengakibatkan kemungkinan terjadinya lemot atau hang pada ASUS Zenfone lebih kecil dari pada Samsung Galaxy Core 2.

Kapasitas Harddisk Internal

Kapasitas penyimpanan data internal dari Asus Zenfone 2x lebih besar yaitu 8GB sedangkan Samsung Galaxy Core 2 4GB.

Tipe Processor 
Tipe prosesor dari Asus Zenfone 4S adalah intel Intel Z2520 1.2GHz itu menurut saya hampir setara dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz yang di miliki Samsung Galaxy CORE 2. Quard-core dari samsung Galaxy CORE 2 lebih tahan banting dan keluaran terbaru, namun Prosesor Asus Zenfone yang di gunakan berasal dari intel yang sudah sangat jelas kemampuan dan kualitasnya yang sangat baik, karena brand intel adalah brand prosesor terbaik.


SIM
Kedua smartphone ini memiliki kemampuan dualsim atau dapat menggunakan 2 kartu.

OS (Operating Sistem)
Operating sistem dari Samsung Galaxy Core 2 memiliki versi android terbaru yaitu OS kitkat, sedangkan OS dari Asus Zenfone menggunakan OS Jelly Bean 4.3, kedua sistem operasi ini dapat menjalankan aplikasi terkini seperti contohnya BBM, Line dan lain-lain.

Ukuran Layar
Ukuran layar dari kedua smartphone ini sama yaitu 4.0 inci.
 
Kamera
Kamera dari Asus Zenfone 4S dan Samsung Galaxy Core 2 sama-sama berukuran 5 megapixel.

Harga

Asus Zenfone 4S: Rp. 1.100.000
Samsung Galaxy Core 2: Rp. 1.900.000

Untuk melihat harga Asus Zenfone 4S di Lazada dapat di lihat disini.
dan untuk melihat harga Samsung Galaxy Core 2 di Lazada dapat di cek disini