Recent in Technology

Cara Menjadi Disiplin dan Menghilangkan Rasa Malas

Suatu hari saya lagi malas-malasan setelah pulang kerja dengan cara tidur-tiduran sambil nonton anime, setelah 5 judul anime jepang selesai saya tonton saya masih belum puas, saya masih ingin nonton dan males-malesan lagi namun seri anime yg saya suka sudah selesai saya tonton semua, maka saya buka youtube saja, disana saya menemukan video seorang pria muda, dia ganteng dan badannya juga bagus berotot, namun setelah kamera di zoom out ternyata beliau tidak punya kaki, kemudian beliau menceritakan kisah kenapa kakinya bisa di amputasi, awalnya dia adalah orang yang hobi olahraga dari masa sekolah dia suka ikut lomba atletik, dia juga hobi ngegym, namun suatu hari dia berkendara dan di tabrak orang mabuk yang melanggar lampu merah, kecelakaan tersebut membuatnya harus merelakan kaki nya di amputasi.



Walau kaki beliau di amputasi, beliau tetap rajin ngegym, tetap bersyukur dan berpikir positif, awalnya kata-kata ini ya klise lah saya dengar udah sering saya dengar dari mulut motivator-motivator, namun di akhir video beliau bercerita tentang keinginan beliau untuk berlari...
beliau sebelum di amputasi senang sekali jogging pagi, dan beliau berkata saya mau melakukan apa saja dan bayar berapa saja asal saya bisa merasakan rasanya BERLARI LAGI, saat saya dengar kalimat itu hati saya sedih dan tiba-tiba saya jadi merasa bersyukur karena saya punya anggota tubuh yang lengkap bisa lari, bisa nendang orang, mukul orang, jungkir balik kapan pun yang saya mau, kemudian saya marah dan jengkel kepada diri saya, kenapa saya sudah di kasi anggota tubuh lengkap, tapi tidak pernah di jaga, dipakai males-malesan terus dan gaya hidup tidak sehat lainnya, sedangkan beliau walau sudah di amputasi pun tetap rajin olahraga, walau sayangnya beliau ga bisa jogging lagi, akhirnya saya pun mencoba untuk olahraga dan jogging, walau sudah capek pulang kerja pun kadang saya paksa sedikit biar dapat saja olahraga, saya sering melakukan plank, angkat beban pakai barbel juga sampai-sampai saya beli barbel, lalu jogging juga walau joggingnya ga tiap hari dan lain-lain, ga perlu waktu lama, olahraga yang saya lakukan ga sampai setengah jam bahkan sering cuma 10 menit aja sudah capek yg penting rutin, tiap saya males olahraga saya selalu ingat kakak di youtube yang di amputasi itu, banyak org yang rela bayar berapa saja dan melakukan apa saja untuk bisa berlari atau olahraga seperti orang normal, sedangkan saya malah malas-malasan, tidak jaga kesehatan dan menyia-nyiakan hidup padahal saya sudah di berikan anugrah yg luar biasa oleh Tuhan yaitu tubuh yang lengkap ini.

kemudian saya pernah juga suatu hari nonton youtube isinya adalah seorang wanita yg sakit paru-paru, kalau nafas harus pakai selang gtu dan juga perutnya itu harus di lobangi untuk diisi alat, kemana mana kalau mau pergi harus bawa tabung dan selangnya, beliau punya cita-cita jadi youtuber dan juga ingin bisa buat aplikasi smartphone, tahu kan gimana ribetnya buat aplikasi smartphone dan pada akhirnya keduanya sukses beliau lakukan, bahkan kedepannya beliau juga ingin belajar hal-hal lain seperti memasak dan menjahit, walau dengan tubuh lemah dan kesakitan beliau tetap semangat dan rajin menambah skill. sedangkan saya yang sehat dan makannya juga banyak, tidak punya skill yg berarti, saya tidak bisa memasak, buat aplikasi mobile phone ga bisa, bahkan saya punya cita-cita ingin punya toko online namun tidak saya jalani juga dengan disiplin, karena merasa capek setiap pulang kerja padahal mbak yang sakit paru-paru ini saja tidak diam-diam walau badannya sakit, sejak itulah saya merasa malu akan diri saya dan mulai minimal 2 jam lah sehari setelah pulang kerja untuk fokus membangun toko online saya dengan tanpa ada suara TV atau hiburan lainnya. bagi yang mau mampir ke olshop saya silahkan cari instagramnya @ciliarisoptical yaitu olshop kacamata anti radiasi yang asli ya bukan abal-abal, trus ada olshop perhiasan kalung dan gelang yang unik juga kalau di sinari keluar tulisan I love you gtu instagramnya di @tiozjewelry, cari di tokopedia juga ada kok, promosi dikit hehe, kemudian saya juga meluangkan waktu membuat blog ini untuk membantu masyarakat yang ingin cari info misalnya seperti info cara jadi disiplin dan mengusir kemalasan ini.

ya begitulah cara saya untuk jadi disiplin mungkin bisa membuat sobat yang lain juga untuk jadi disiplin.