Recent in Technology

Kok saya tidak dapat sms otp dari shopee?

Pernahkah anda saat mau login atau belanja di shopee dan di minta kode otp sms namun sms otp dari shopee tidak kunjung masuk ke hp anda? saya juga mengalaminya, saya kirim ulang tidak juga mau masuk-masuk sms otp tersebut, lalu keesokan harinya saya coba lagi sekali dengan hanya sekali coba saja dan setelah menunggu sekitar 1 menit sms aneh pun muncul di smartphone saya seperti gambar di bawah.

setelah saya input 6 digit angka yang ada di sms itu, akhirnya saya berhasil login dan belanja di shopee, entah kenapa tiba-tiba saja mau terkirim padahal kemairn saya coba kirim-kirim tidak mau terus, mungkin sms OTP shopee susah terkirim karena pengguna shopee sudah semakin banyak jadi OTP yang di kirimkan system shopee juga banyak melebihi kemampuannya yang mengakibatkan ada yg berhasil terkirim dan ada pula yg tidak jadi untung-untungan gtu lah, atau mungkin sms otp shopee ini munculnya harus menunggu sekitar 1 menit setelah kirim sms, jd jangan kirim sms ulang terus tunggu saja smsnya selama 1 menit seperti saya lakukan.

Teman saya juga perna mengalami hal yg sama dan pakai kartu tri juga, dia bilang harus isi pulsa dulu baru bisa dapat sms OTP, kalau tidak isi pulsa, maka sms tidak akan terkirim.

Saran saya kalau memang ingin fokus pakai shopee untuk jualan atau suka belanja disini atau suka pakai shopee pay pakai lah kartu telkomsel karena setelah saya ganti nomer OTP shopee saya ke telkomsel sms OTP dari shopee lancar-lancar saja dan cepat masuknya.

Jika kamu sudah berhasil login saya sarankan untuk mematikan fitur OTP ini agar saat anda mau login tidak perlu menunggu OTP lagi. caranya adalah dengan login ke seller center Shopee di seller.shopee.co.id/ setelah login pilih pengaturan toko lalu lagi pilih menu pengaturan toko disebelah kiri kemudian matikan OTPnya seperti gambar di bawah.