Recent in Technology

Tips Potong Rambut Cewek dan Cowok

Hati-hati saat potong rambut, ada beberapa oknum tukang cukur atau pemilik salon yang nakal demi meraih keuntungan lebih namun merugikan pelanggan. Niat baik untuk merubah style gaya rambut impian, akan tetapi malah mendapat malapetaka.  Masalah yang paling sering terjadi adalah gaya rambut yang tidak sesuai karena potongan rambut yang terlalu pendek, banyak kerabat saya baik pria atau wanita mengalami hal ini bahkan saya sendiri pun pernah mengalaminya. Saya akan saya ceritakan pengalaman saya agar pembaca sekalian mendapatkan hikmah yang berguna dan lebih waspada di kemudian hari, berikut ceritanya.
Waktu itu saya iseng mencoba tempat cukur baru karena tempat potong rambut yang biasa saya kunjungi kebetulan sedang tutup, setelah lama menunggu akhirnya tiba juga saat giliran saya untuk potong rambut, tukang cukur di sana memberikan katalog yang berisikan pilihan model rambut yang di inginkan, setelah memilih saya pun duduk dan menunggu hasil cukuran, namun setelah itu kejadian buruk pun terjadi belum lama saya duduk rambut saya langsung di cukur sangat dalam sehingga cukuran saya terlihat pendek, setelah proses cukur selesai saya pun kecewa karena hasilnya jauh dari yang ada di katalog, rambut saya terlalu pendek, namun berbeda dengan dengan orang yang ada sebelah saya, sebelum tukang cukur memulai untuk mencukur, pelanggan yang satu mengatakan agar rambutnya jangan di potong terlalu pendek, mungkin dia pernah mengalami hal yang saya alami sebelumnya sehingga jadi sedikit cerewet. Kejadian buruk yang menimpa saya di tempat cukur rambut itu pun saya ceritakan pada teman-teman saya karena mereka menanyakan mengapa potongan rambut saya jadi sedikit aneh begitu, setelah saya ceritakan akhirnya mereka pun malah jadi ikut curhat tentang pengalaman cukur rambut mereka, cerita mereka hampir semuanya sama baik teman wanita maupun teman saya yang pria, yaitu pernah mengalami kejadian rambut di potong terlalu pendek, bahkan ada teman saya yang wanita sampai depresi dan tidak mau datang ke pesta yang waktu itu di adakan oleh salah satu teman saya karena potongan rambutnya terlalu pendek. Teman-teman saya yang mengalami pengalaman sama seperti saya mengatakan para tukang cukur tersebut melakukan itu karena mendapat keuntungan dari banyaknya limbah rambut yang mereka punya, saat saya bertanya memangnya rambut sisa itu bakal di jadikan apa?
teman saya yang pria ada yang berkata sisa rambut kita itu di jual di jadikan pupuk.
sedangkan teman saya yang wanita mengatakan rambut kita di jadikan assesoris seperti bulu mata, wig atau di jadikan rambut sambungan untuk orang yang ingin memiliki rambut panjang dengan cara instan atau bahasa salonnya adalah hair extension, teman wanita saya mengatakan bahwa mereka termotivasi melakukan itu karena wig dan hair extension dari rambut manusia harganya mahal.

Tips potong rambut yang bisa di ambil dari kesimpulan cerita di atas bahwa jika anda ingin potong rambut jadilah cerewet katakan dari awal jangan potong rambut anda terlalu pendek kalau pun nantinya masing kurang pendek katakan kembali kepada tukang cukur anda untuk memotongnya "sedikit lagi" kemudian cek lagi apabila masih ada kekurangan maka katakan hal yang sama kepada tukang cukur anda, kedua tetaplah fokus jangan terlalu percaya dengan tukang cukur yang menangani rambut kita jika ada suatu kejanggalan seperti halnya tukang cukur anda mengambil ancang-ancang akan memotong rambut anda terlalu pendek pada bagian yang tidak seharusnya maka segeralah protes banyak orang yang setelah duduk untuk di cukur rambutnya orang tersebut malah asik melamun, membaca majalah, menonton tv, membaca koran atau bahkan tidur, ketiga pelajari sedikit tentang bentuk dan ukuran gaya rambut yang anda inginkan, ini bertujuan saat rambut anda sudah sesuai dengan gaya rambut yang anda inginkan anda bisa menyuruh tukang cukur anda untuk menghentikan pemotongan rambut, karena banyak kasus terjadi dimana pelanggan yang sebelumnya sudah merasa potongan rambutnya bagus namun terlalu mempercayakan rambutnya kepada sang tukang cukur dan berharap rambutnya bisa tambah keren lagi tanpa menyetop sang tukang cukur, pada akhirnya malah mendapati malapetaka rambut yang di cukur terlalu pendek dan tidak sesuai, biasanya setelah anda mengatakan hal tersebut tukang cukur akan melanjutkan ketahap merapikan bagian rambut agar terlihat lebih sempurna dan proses cukur rambut selesai, namun jika tukan cukur mengatakan cukuran rambut anda belum selesai dan dia bersikeras melanjutkan, maka anda harus waspada dengan menjadi cerewet lagi katakan bahwa rambut anda sudah terlihat bagus. Sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat bagi anda.